Forum Penulis, Berencana Lakukan Aksi Di Kediaman Bupati Dan Di Polres Kuningan

( Surat Pemberitahuan Aksi  Pentas Seni Jalanan, Forum Penulis Kuningan Membaca. )

7detik.com - Kuningan -
Banyaknya projeg dan kegiatan seremonial, yang begitu banyak sekali membuang-buang uang milik negara secara massal oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kuningan, hingga menjadi sangat mubazir serta tidak di manfaatkan untuk kepentingan rakyat miskin di wilayah Kuningan, hal tersebut, menjadi perhatian serta banyak sorotan dari kalangan masyarakat Kuningan. Selain itu, banyak pula projeg-projeg yang anggaran dananya berasal dari APBD, DAK, lalu di kerjakan secara asal-asalan, bahkan menjadi ajang pengentitan uang secara berjama'ah yang juga di lakukan oleh pihak oknum-oknum di Instansi dari suatu dinas-dinas tertentu di pemerintahan.

Bukan hanya itu, masih banyak lagi ketimpangan-ketimpangan yang di lakukan oleh banyaknya oknum Aparatur Sipil Negara (ASN-), bahkan yang lebih mirisnya lagi, banyak kasus-kasus pengkebirian untuk masalah pelayanan publik, serta mengabaikan tentang perbaikan moral, mengesampingkan masalah hukum, melupakan tugas untuk mengentaskan para pengangguran, dan banyak persoalan lagi, yang seharusnya bisa di selesaikan secara perlahan namun bisa sedikit teratasi.

Forum Penulis Kuningan Membaca ( FPKM-red), yang di komandoi Handhika, yang juga seorang Penyair, seniman dan sastrawan independen ini, dalam waktu dekat, berencana akan lakukan aksi pentas seni jalanan, di beberapa titik lokasi, di wilayah Kuningan, untuk mengingatkan lagiu, masalah banyaknya kasus-kasus hukum, kegiatan sosial, seni serta hal lain, yang seharus bisa sedikit di tangani oleh pihak-pihak terkait, baik dari pihak Pemerintahan, maupun, aparat hukum dari Polres, dan juga dari pihak Kejaksaan Kuningan.

"Saya yakin, semua permasalahan yang ada di wilayah Kuningan, akan bisa sedikit teratasi, asalkan, para pemimpinnya, baik itu Pj Bupati, Sekda, juga para bawahannya setingkat Kepala Dinas, langsung turun tangan, bahkan kalau perlu harus mendengar langsung banyaknya keluhan-keluhan dari warga masyarakat Kuningan, dan lakukan sidak. Dan bila, ada suatu hal-hal yang bersifat janggal, lalu benar-benar terbukti, langsung sikat para oknumnya, lalu di publikasikan, serta di beri sangsi sesuai aturan yang berlaku, jangan selalu tebang pilih, serta tidak melek akan semua hal yang banyak terjadi, yang dilakukan oleh para oknum ASN.  "  Kata Handhika, di dampingi oleh beberpa rekannya. Rabu ( 16/10/24)

Selain itu, masih kata Handhika, Selain banyaknya ketimpangan dalam soal projeg APBD, DAK serta lainnya, yang kesemua berasal dari uang anggaran milik negara, yang di peruntukan untuk kepentingan rakyat, sebenarnya juga bisa kok, di tangani, namun dengan catatan, wajib berkerjasama dengan aparat hukum dari Polres serta dari team penyidik tindakan korupsi dari Kejaksaan Kuningan, tapi harus transparan. Paparnya.

( Surat pemberitahuan/undangan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, untuk datang hadir Ke Pendopo,)

"Pokoknya, insha Allah, kami akan lakukan pentas seni jalanan selama beberapa jam, di depan pendopo di kediaman Bupati, serta di depan kantor Polres Kuningan, dalam waktu dekat ini. Karena kami membidik beberapa Dinas, baik Dinas PUTR, Dinas Pemukiman, Disporapar, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta Kepala Bagian Umum setda Kuningan, kita akan undang mereka untuk kumpul di pendopo, karena kami akan meminta Pj Bupati atau Sekda, untuk memanggil para petinggi dari Dinas-dinas tersebut untuk berkumpul di Pendopo, daripada kami gruduk kantor dinas mereka dan kita menginap di lokasi kantor mereka dengan mendirikan tenda, ya lebih baik mereka datang hadir ke pendopo. Untuk hal itu, kami akan layangkan surat pemberitahuannya ke Pemkab, juga ke dinas-dinas yang kami sedang sorot," Jelas Handhika, di Aamini oleh rekan-rekannya.

Kalau soal, kami mau lakukan atraksi pentas seni jalanan, di depan Polres kuningan, kami hanya ingin meminta tolong pada Pak Kapolres, untuk mau membantu kami, serta meminta perhatiannya, lalu beliau ( Kapolres Willy-red) mau memerintahkan bawahannya, untuk membantu mengawal masalah-masalah yang memang mesti harus di tangani secara hukum yang berlaku. Harap dhika

"Ya, insha Allah, dalam waktu dekat kami akan lakukan pentas seni jalanan, karena saat ini kami, baru melayangkan surat pemberitahuan untuk agenda kegiatan kami. untuk materi-materinya, nanti saja kami akan sebutkan saat kami pentas, kalau saat ini di sebutkan, yang ada malah nanti saat kami aksi, menjadi tidak berisi serta sia-sia hanya buang-buang waktu. Ya, nanti ada teater puisi, musik dan puisi, Monolog, dan Joget sastra jiwa," Tandasnya. 

 

( Johan )