Paslon Pramono Anung - Rano Karno, Dapat Dukungan Dari Forum Betawi Rempug, Pada Pilkada Tahun Ini

( Paslon Pramono Anung - Rano Karno, Yang maju di ajang kontestasi Pilgub Jakarta )

 

7detik.com - Jakarta - Organisasi Masyarakat Front Betawi Rempug (Ormas FBR-red) menyatakan dukungannya terhadap Pasangan Pramono Anung dan Rano Karno, sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta, 27 November 2024 mendatang. Deklarasi dukungan itu sendiri diadakan di Jalan Logam Permata Hijau, Grogol Utara, Kebayoran Utara, Jakarta Selatan, Minggu, 13 Oktober 2024. 

Dalam kegiatan acara, Imam Besar FBR, Kiyai Lutfi Hakim, membacakan sendiri pernyataan dukungan dari ormas yang dipimpinnya terhadap pasangan tersebut, menurutnya satu dari sekian alasan utama FBR mendukung Pramono Anung dan Rano Karno adalah, sosok Rano Karno atau yang akrab disapa Bang Doel, yang merupakan putra asli Betawi menjadi representasi masyarakat Betawi saat ini.

Dengan harapan besar, saat kelak mereka terpilih, dapat menghadirkan kebijakan yang memunyai keberpihakan secara produk hukum terhadap eksistensi Budaya Betawi dan pemberdayaan masyarakat Betawi pada berbagai aspek seperti, ekonomi, dan lapangan pekerjaan misalnya. 

"FBR tetap berdiri tegak pada garis perjuangannya dalam membawa aspirasi dan hati nurani masyarakat Betawi dengan memilih Paslon yang kami percayai akan berkomitmen penuh membangun Jakarta dan membersamai seluruh masyarakat Betawi khususnya dan warga Jakarta pada umumnya." Tegas Lutfi kepada seluruh awak media.

Dan FBR pun pada momen tersebut menyerahkan berkas naskah akademik tentang pembentukan Lembaga Adat Betawi kepada Paslon yang mereka dukung itu.

Sang calon Gubernur DKJ, Pramono Anung mengapresiasi deklarasi dukungan dari FBR, dan menyampaikan keyakinannya bakal memenangkan Pilkada Jakarta 2024 nanti,

"Sungguh sebuah energi yang luar biasa untuk kami setelah mendapatkan dukungan penuh dari FBR, kami merasa terharu dan mengucap syukur atas moment hari ini." Ucap Pramono.

Sedangkan Sang Calon Wakil Gubernur DKJ, Rano Karno berjanji untuk mengawal penuh aspirasi naskah akademik Lembaga Adat Betawi yang diaspirasikan oleh FBR, bila kelak terpilih nanti,

"Insya Allah, saya akan mewujudkan aspirasi mengenai, Lembaga Adat Betawi ini, dan memohon kepada Pak Pramono sebagai Gubernur Jakarta nantinya untuk bersama-sama saya merealisasikannya." Harap Rano Karno.

Pramono Anung dan Rano Karno menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomer urut 3 pada Pilkada Jakarta yang digelar bersamaan Pilkada Serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang. Dalam acara deklarasi dukungan tersebut terlihat hadir pula anggota DPR terpilih dari fraksi PDIP yang baru saja dilantik, sekaligus mantan vokalis Dewa 19, yaitu Elfonda Mekel atau Once.
 
( Wahyu Toveng )