Zul Zivilia, Terus Berkarya Dan Menjadi Panutan Para WBP Di Gunung Sindur

( Zul Zivilia, yang akrab di sapa Bang Zul, berkarya dan terus berkarya, Zul juga sangat tekun dalam beribadah)

7detik.com - Musik -
 Banyak lagu yang sudah dihasilkan musisi Zulkifli atau Zul bersama Zivilia. Saat berada dibalik terali besi pun, Zul Zivilia tetap berkarya dan banyak membuat lagu. Di dalam Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur, Jawa Barat, Zul menciptakan satu lagu dangdut.

Zul sempat tidak mau main musik lagi setelah dipindahkan dari Lapas Selemba, Jakarta Pusat ke Gunung Sindur. Namun, petugas merayunya, hingga lelaki berusia 42 tahun itu kembali semangat bermusik dan bergabung dengan Sindur Rock Band.

( Zul, saat tampil di acara Kemenkumham RI )

Sebelum Zul bergabung, Lapas Gunung Sindur tidak punya ikon yang dapat dibanggakan di band mereka. Semua berubah ketika Zul masuk memperkuat Sindur Rock Band, yang di asuh serta di dirikan bahkan di prakarsai oleh tangan dingin dari seorang Ayah Pras.

Ayah Pras, sang pelopor dan pendiri "Sindur Rock Band" terinspirasi dari Salemba Band (band Lapas Salemba) yang pernah ada dulu. Kebetulan teman saya pendirinya Salemba Band,” ungkap Prastyo, petugas Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur. Dan saat ini, Prastyo, yang memang akrab di sapa Ayah Pras ini, oleh para Warga Binaan Pria (WBP) Lapas Gunung Sindur, sudah purnabakti dari masa tugasnya. Namun Ayah Pras, masih tetap terus membina para mantan WBP serta para WBP lapas Gunung Sindur, saat beliau di undang datang oleh pihak lapas, untuk memberi pengarahan pada WBP yang ingin berkarya seni khususnya di bidang musik.

( Studio Musik Sindur Rock Band, awal adanya studio dan sebelum pindah lokasi di sebelah lapangan futsal )
Setelah bermusik lagi, Zul akhirnya berkeinginan menciptakan lagu kembali. Salah satu karya musik yang diciptakan Zul di Lapas Gunung Sindur adalah lagu bergenre dangdut berjudul, "Gunung Sindur, Jangan Goyang."

“Lagu ini bercerita tentang kehidupan kita sehari-hari di dalam Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur. Musiknya memang sedikit ke dangdut,” buka Zul saat ditemui di kantor Kemenkumham di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Tak tanggung-tanggung, lagu itu juga dilengkapi dengan video klip yang dibuat oleh salah satu petugas Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur. Pengambilan gambar dilakukan saat Zul tampil menghibur warga binaan dalam acara “Sabtu Ceria."

Warga binaan Lapas Khusus Kelas II A Gunung Sindur sepertinya sangat akrab dengan Lagu “Gunung Sindur Jangan Goyang”. Pasalnya, lirik lagu yang dibawakan Zul Zivilia adalah hal yang mereka alami sehari-hari di balik jeruji besi. Terus, Beribadah dan berkarya, dan Zul Zivilia, yang akrab di sapa Bang Zul, saat ini adalah sosok yang menjadi panutan, banyak WBP Di Lapas Khusus Gunung Sindur. Sehat Lahir Bathin Selalu Bang Zul.

( Raya: Di lansir dari Media Di Beritain dan Akun Facebook Prastyo )